Thursday, December 01, 2011

Cracking, Hacking, Keylogger Apa Sih??



Pasti ada yang bertanya-tanya apa sih bedanya antara Cracking, Hacking, Keylogger oleh karena itu akan aku ulas semua perbedaannya...

  • Cracking, adalah suatu teknik untuk membongkar sistem keamanan suatu program/software komputer dengan cara melakukan reverse engineering secara ilegal dengan tujuan untuk dapat menggunakan program tersebut secara ilegal (biasanya berhubungan dengan pembajakan dan HAKI).
  • Hacking, adalah serangkaian kegiatan untuk mendapatkan hak akses ilegal kedalam sebuah sistem (komputer) tertentu atau untuk mengganggu atau merusak jalannya sebuah sistem (komputer) melalui internet dengan menggunakan teknik-teknik tertentu, Bisa Juga diartikan dalam ranah Positif dan Negatif. Positifnya : Membantu Perbaikan Sistem Yang rusak, Negatif : Merusak Sistem Tersebut.
  • Keylogger, adalah sebuah program yang berukuran sangat kecil dan hidden (tersembunyi) sehingga kehadirannya jarang diketahui oleh para pengguna komputer awam. Program ini dapat mencatat seluruh aktifitas pengguna komputer baik berupa program yang dibuka, seluruh ketukan pada keyboard atau klik pada mouse, bahkan mencatat situs-situs yang didatangi ketika pengguna komputer online, kemudian menyimpannya pada sebuah file tertentu. Biasanya ada warnet yang memasang program ini, makanya saya lebih suka main internet di Rumah Biar mahal asal Privacy Terlindungi Karena Ane Banyak Bergelut dengan Account Yang Vital pada sebuah sistem yang sering saya gunakan untuk Login.
  • Artikel yang berkaitan



    0 comments: