Tuesday, November 01, 2011

CV. Dwi Karya Mandiri Bag I

Pasti Kalian Kaget kenapa sie tiba tiba aq membahas tentang CV. Dwi Karya Mandiri,
baru saja selama 4 bulan kemarin aq dapat tugas dari kampus dengan tema "Program Coop", pasti kalian gak asing lagi dengan nama Coop.lah dari kampus aq mendapat tugas untuk membantu UKM ini yaitu CV. Dwi Karya Mandiri yang bertempat di Jalan Kop Tanwir, Purbalingga.
Oke aq akan mulai bercerita nih seputar CV. Dwi Karya Mandiri ini:



PUSAT :
Kompleks LIK LOGAM
Jl. Kopral Tanwir, PURBALINGGA, JAWA TENGAH
CABANG :
Jl. Hang Tuah, Bajomulyo, Juwana, PATI, JAWA TENGAH

A.   SEJARAH SINGKAT
Berawal dari sebuah mimpi, seorang Dwi Purnomo yang berasal dari Juwana (sebuah kota kecil di Kab. Pati, Jawa Tengah) memberanikan diri untuk menginjakkan kakinya di Purbalingga (daerah Banyumas) pada tahun 2003. Di rumah kontrakan berdinding bambu (karena keterbatasan yang ada) dia mulai membuka usaha jasa electroplating untuk memenuhi kebutuhan pengrajin knalpot yang memang menjadi produk logam unggulan Purbalingga. Walaupun tanpa organisasi yang jelas, pada tahun inilah CV. Dwi Karya Mandiri (DKM) bisa dikatakan lahir.
Bermodalkan kejujuran dan komitmen, pada tahun 2005 DKM mendapat kepercayaan dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Purbalingga untuk mengelola UPTD LOGAM yang beralamat di Jln. Kopral Tanwir. Inilah yang menjadi titik tolak DKM untuk berbenah diri dan memulai kegiatan pengecoran logam non-ferro sebagai langkah pengembangan usaha.
Awal tahun 2011, adalah usia yang dirasa cukup bagi DKM untuk benar-benar mandiri. Sekali lagi, dengan kejujuran dan komitmen untuk mencapai continuous improvement  yang menjadi jiwa bagi DKM serta kepuasan pelanggan yang menjadi raganya, DKM berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpinya dengan membentuk organisasi yang solid mengacu pada Sistem Manajemen Mutu.

Artikel yang berkaitan



2 comments: