Tuesday, November 01, 2011

CV. Dwi Karya Mandiri Bag.II


A.   FILOSOFI  LOGO
Logo CV. Dwi Karya Mandiri (DKM) memiliki sebuah arti tersendiri  yang memcerminkan jati diri dari CV. Dwi Karya Mandiri. Logo terdiri dari 2 buah elips besar dan kecil, 1 bentuk  U, bayangan dan huruf bertuliskan DKM. Dibawah ini merupakan logo dari CV Dwi Karya Mandiri.

1.      Elips Kecil
Bentuk elips kecil yang berwarna biru adalah bulan, menggambarkan suasana malam yang melambangkan kekurangan, kelemahan dan kealpaan yang manusiawi.
2.      Elips Besar
Bentuk elips besar yang berwarna merah adalah matahari, menggambarkan cerahnya siang yang melambangkan kelebihan, kekuatan dan kecerdasan manusia.
3.      Bentuk U
Bentuk U yang dirotate 45o yang berwana merah dan biru menggambarkan sebuah magnet dengan 2 buah  kutub positif dan negatifnya. Bentuk U yang menempel pada elips kecil dan besar menggambarkan sebuah magnet yang menyatukan 2 sisi yang bertolak belakang yaitu sisi negatif dan sisi positif sehingga menjadi satu kesatuan. Ini memiliki arti bahwa D K M ingin menyatukan setiap perbedaan menjadi satu kekuatan yang saling bahu membahu untuk mencapai satu tujuan bersama.
4.      Bayangan
Bayangan menggambarkan sejarah, artinya segala sesuatu pasti memiliki latar belakang dan sejarah yang tidak boleh dilupakan.
5.      Tulisan DKM
Tulisan DKM melambangkan nama dari perusahaan yaitu Dwi Karya Mandiri.
6.      Warna
-          Merah, yang memiliki arti berani. CV. Dwi Karya Mandiri memiliki keberanian untuk menjadi industri yang mandiri.
-          Biru, yang memiliki arti tenang. CV. Dwi Karya Mandiri memiliki ketenangan dan kesabaran dalam berkomitmen demi kepuasan pelanggan.
-          Putih, yang memiliki arti suci. CV. Dwi Karya Mandiri memiliki kejujuran dalam segala hal untuk mencapai continuous improvement.

A.   VISI, MISI DAN MOTTO
1.      Visi
Visi merupakan cara pandang jauh ke depan menyangkut kemana CV. Dwi Karya Mandiri harus dibawa dan diarahkan agar dapat bekerja secara konsisten, eksis, antisipasif, inovatif, serta produktif di dunia industri. Visi juga merupakan cita-cita dan tujuan yang ingin diwujudkan oleh CV. Dwi Karya Mandiri.
CV. Dwi Karya Mandiri memiliki visi “ Menjadi industri manufaktur yang berdaya saing dengan mengutamakan kualitas, harga yang kompetitif dan ketepatan waktu pengiriman”.
2.      Misi
Misi merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan oleh CV. Dwi Karya Mandiri untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan yang ingin dicapai.
Misi dari CV. Dwi Karya Mandiri adalah :
-          Menciptakan kebersamaan dari segala perbedaan agar menjadi sebuah kekuatan.
-          Meningkatkan keterampilan dalam setiap unsur diimbangi dengan peningkatan peralatan yang mendukung.
-          Mendorong daya kreatifitas dan inovasi agar tercipta kemajuan yang berkesinambungan ( continuous improvement ).
3.      Motto
Motto merupakan prinsip dasar sebagai pedoman CV. Dwi Karya Mandiri untuk melaksanakan misi dan mencapai visi yang telah ditetapkan.
CV. Dwi Karya Mandiri memiliki motto “We concern with Quality, Cost and Delivery” yang memiliki arti CV. Dwi Karya Mandiri selalu memperhatikan kualitas dari produk yang dihasilkan, harga yang kompetitif dan ketepatan waktu pengiriman untuk pelanggan.

A.   STRUKTUR ORGANISASI
Secara umum struktur organisasi pada CV. Dwi Karya Mandiri terdiri dari Top Manager yang merupakan pemilik dari CV. Dwi Karya Mandiri, Manager Representatif yang bertugas sebagai pengelola dan pengawas seluruh kegiatan yang ada, Manager Keuangan dan Administrasi yang bertugas sebagai pengelola keuangan sekaligus merangkap sebagai HRD, dan Kepala Bagian Produksi yang bertugas sebagai pengawas kegiatan produksi.
Secara umum struktur organisasi pada CV. Dwi Karya Mandiri terlihat seperti gambar dibawah ini :

Keterangan :
Top Manager / Pemilik                  : Dwi Purnomo
Manager Representatif                  : Heru Pendowo
Kepala Bagian Keuangan             : Sri Endayani
Kepala Bagian Administrasi         : Zulekha Maesaroh
Kepala Bagian Produksi               : Hartono



Artikel yang berkaitan



0 comments: